Selasa, 08 Januari 2013

Contoh Proposal SEMINAR KEWIRAUSAHAAN GRATIS



KOP SURAT


PROPOSAL “SEMINAR KEWIRAUSAHAAN” dengan Tema
“Menjadi Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses” dengan Pembicara Bpk. YANCE JULKISTIONO, drs – Motivator Nasional
yang diseponsori oleh
PT. ADELAAR PEDULI INDONESIA
TANGERANG -  INDONESIA

LATAR BELAKANG

Corporate Social Responsibility (CSR) atau lebih dikenal dalam bahasa Indonesia sebagai Tanggung-jawab Sosial Perusahaan adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya, namun bukan terbatas pada perusahaan, adalah memliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas, dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan.

CSR berhubungan erat dengan “pembangunan berkelanjutan (sustainable development)” yaitu bahwa suatu perusahaan di dalam melaksanakan aktivitasnya harus mendasarkan keputusannya tidak semata berdasarkan faktor keuangan (keuntungan) melainkan juga harus berdasarkan konsekuensi sosial dan lingkungan untuk saat ini maupun untuk jangka panjang.

CSR adalah merupakan suatu komitmen berkelanjutan oleh dunia usaha untuk bertindak etis dan memberikan kontribusi kepada pengembangan ekonomi dari komunitas setempat ataupun masyarakat luas, bersamaan dengan peningkatan taraf hidup pekerjanya beserta seluruh keluarganya.


BENTUK KEGIATAN

Seminar Kewirausahaan Praktis bagi para Mahasiswa khususnya pada semester 1 s/d 4 dan Rektor beserta seluruh jajarannya, dengan tujuan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia usaha untuk menjadi Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses.



MATERI SEMINAR

Persiapan Menghadapi Dunia Usaha untuk menjadi PENGUSAHA MUDA INDONESIA yang SUKSES sekaligus penawaran Pinjaman Modal Usaha serta dukungan penuh untuk membukakan Usaha sesuai dengan disiplin ilmu yang telah diambilnya yang harus dipersiapkan sejak menduduki semester awal masa perkuliahannya.


PEMBICARA

YANCE JULKISTIONO, drs – Motivator Nasional & Direktur Utama dari PT. ADELAAR PEDULI INDONESIA.


TEMPAT & WAKTU PELAKSANAAN

Tempat pelaksanaan     :  Gedung Auditorium Utama Kampus
Tanggal                         :  berikan 2 pilihan antara tgl 15 Feb s/d 22 Mar 2013
Waktu pelaksanaan       :  Hari Kerja (Senin s/d Jum’at)
Jam pelaksanaan           :  08.30 – 10.00 atau 10.30 – 12.00 atau 13.30 – 15.00 atau 16.00 – 17.30

SUSUNAN ACARA
08.30 – 08.35                :  Pembukaan
08.35 – 08.45                :  Sambutan Perwakilan Kampus (Rektor/PR III)
08.4509.45                :  Company Profile dan Seminar Kewirausahaan
09.45 – selesai              :  Tanya Jawab dan Penutupan

ANGGARAN DANA (Sebagian atau mungkin 100% disubsidi oleh PT. API)
Seminar ini akan dihadiri oleh ………… orang dari semester ………….. fakultas ………., jurusan/prodi ………………….. dan membutuhkan dana sejumlah Rp. …………………………………… dan diselenggarakan di Auditorium Utama Kampus. (minimal Peserta 2.000 orang dan maksimal 5.000 orang)
Total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp. …………….. dengan perincian sebagai berikut: (Mohon tidak ada ‘Mark Up’ dan se-efisien mungkin karena PT. API lebih mengutamakan nominal Pinjaman Modal Usaha yang harus dipersiapkan untuk mereka yang berminat menjadi Wirausahawan/Pengusaha)


Dikarenakan pentingnya materi seminar tersebut, maka kami mohon proposal kami dapat disetujui oleh pihak PT. ADELAAR PEDULI INDONESIA dan kami bersedia MELIBURKAN kegiatan perkuliahan pada hari pelaksanaan Seminar agar semua mahasiswa pada semester tersebut dapat hadir dan fokus dalam mengikutinya.


Tangerang, …… Januari 2013

Pemohon,                               Persetujuan,                                       Pengabsahan,



                                                                                                        Yance Julkistiono, drs
Ketua Panitia                         Rektor/PR III (NIK:….)                   Direktur Utama PT. API


Proposal harap dikirim kembali ke email yancemotivator@gmail.com paling lambat tgl 26 Jan 2013 dan harus ada STEMPEL LEMBAGA serta Tanda Tangan Rektor/PR III.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar